Diskominfotik Dorong Peningkatan Pengguna Aplikasi Banjarmasin Pintar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 29 Desember 2022

Diskominfotik Dorong Peningkatan Pengguna Aplikasi Banjarmasin Pintar

BERITABANJARMASIN.COM - Dorong perkembangan Smart City, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Banjarmasin mensosialisasikan penggunaan aplikasi Banjarmasin Pintar ke masyarakat.

Kepala Diskominfotik Banjarmasin, Windyasti Kartika mengatakan dengan aplikasi Banjarmasin pintar itu masyarakat bisa mengakses berbagai informasi.

Baik itu perkembangan kota, data kependudukan, infrastruktur dan lainnya dengan satu aplikasi.

"Kami sosialisasikan kemasyarakat agar lebih tau penggunaannya," ujarnya, Rabu (28/12/2022).

Adanya aplikasi tersebut ujar Windi memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan publik secara daring.

Terlebih hingga saat ini pengunaan aplikasi Banjarmasin Pintar itu masih terbilang sedikit.
"Dari data terakhir di bulan Oktober lalu itu baru sekitar dua ribuan yang mendownload," sebutnya.

Padahal, lanjutnya, semua aplikasi pelayanan publik dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot telah tersedia dalam aplikasi tersebut.

Untuk itu, ditahun 2023 mendatang pihaknya akan menggencarkan secara besar-besaran aplikasi Banjarmasin Pintar itu melalui sosialisasi langsung terhadap masyarakat, pemasangan spanduk di tempat-tempat strategis, dan stand banner yang akan diletakkan di masing-masing SKPD nantinya.

"Itu upaya kita agar banyak yang menginstal nantinya," ucapnya.

Banjarmasin Pintar meliputi aplikasi Banjarmasin Aplikasi Pasien Internal Kesehatan (BaApik) untuk mendapat pelayanan kesehatan di puskesmas di Kota Banjarmasin.

Kemudian aplikasi ATCS dimana masyarakat dapat memantau arus lalu lintas melalui CCTV yang tersebar di seluruh ruas jalan Kota Banjarmasin dan aplikasi SI-SINTAL yang menampung Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan Data Penerima Bansos. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner